Trik dan tips penting WhatsApp yang harus Anda ketahui

WhatsApp memiliki beberapa trik dan tips yang jarang dipakai oleh kita semua. Aya lihat apa saja:

  1. Cara membuat teks tebal, miring, atau dicoret
    Cukup beri tanda bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat yang diinginkan dan Anda bisa membuatnya tebal. Jadi, jika Anda ingin menebalkan kata biskuit, Anda harus mengetik * biskuit *. Hal yang sama berlaku untuk huruf miring, hanya dengan garis bawah (_) di kedua sisi teks yang diinginkan. Untuk menelusuri teks, Anda harus menambahkan tilde (~) ke awal dan akhir bagian yang diinginkan.
  2. Reply pesan secara cepat
    Untuk Reply pesan, cukup geser ke kanan pada pesan yang diinginkan dan itu akan muncul di bagian atas bidang teks. Ini akan melampirkan respons Anda pada teks (atau gambar) yang dikutip untuk dilihat semua orang. Anda dapat menahan pesan dan mengetuk ikon panah di sebelah kiri untuk melakukan hal yang sama.
  3. Hentikan download otomatis melalui data seluler
    Ada beberapa cara untuk menyimpan data di WhatsApp sambil tetap menerima pemberitahuan dan pesan. Pertama, nonaktifkan kemampuan aplikasi untuk mengunduh media pada data seluler. Ini dilakukan melalui  Settings > Data and storage usage > When using mobile data.
  4. WhatsApp Call memakai data banyak? Coba ini
    Panggilan WhatsApp adalah fitur praktis pada platform, tetapi mereka dapat menggunakan sedikit data seluler jika Anda pengguna berat atau dengan paket terbatas. Untungnya kami tahu lebih banyak trik WhatsApp untuk meningkatkan konsumsi data. Jika Anda ingin menghemat bandwidth, coba kunjungi Settings > Data and storage usage > Low data usage dan centang kotak untuk menurunkan jumlah data yang digunakan dalam panggilan.
  5. Dapatkan perincian penggunaan data WhatsApp
    Untuk mengakses log penggunaan data WhatsApp, Anda harus mengunjungi Settings > Data and storage usage > Network usage. Di sini, Anda akan menemukan penggunaan data yang terkait dengan Google Drive, roaming, panggilan WhatsApp, pembaruan status, pesan, dan penggunaan keseluruhan. Kelemahan terbesarnya adalah sepertinya tidak ada Wi-Fi versus kerusakan seluler – semuanya dikelompokkan dalam kategori yang sama.
  6. Lihat rincian penyimpanan melalui kontak
    Fungsionalitas penggunaan penyimpanan ( Settings > Data and storage usage > Storage usage ) dapat menampilkan beberapa statistik yang mengesankan.

    Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat peringkat penyimpanan yang digunakan oleh kontak. Ini diperingkatkan oleh kontak atau grup mana yang paling banyak menggunakan penyimpanan di ponsel Anda. Cukup ketuk kontak / grup dan Anda akan melihat rincian pesan, foto, GIF, video, dan lainnya.
  7. Kemudian hapus file-file itu dari penyimpanan Anda
    Anda dapat melakukan lebih dari sekadar melihat kontak yang menyimpan semua penyimpanan. Anda dapat memilih untuk menghapus file-file ini dari telepon Anda jika Anda mau.

    Yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi bagian penggunaan penyimpanan sekali lagi ( Settings > Data and storage > Storage usage ). Dari sini, Anda memilih kontak atau grup dan ketuk Free Up Space . Anda kemudian dapat memilih kategori yang membutuhkan pembersihan dalam kontak / grup itu.
  8. Aktifkan two-step verification
    Secara default, WhatsApp meminta nomor Anda dan pin satu kali saat mengganti perangkat. Namun, mengaktifkan verifikasi dua langkah berarti tipe yang cerdik tidak dapat pergi dengan mengakses akun Anda di ponsel baru, bahkan jika mereka memiliki kartu SIM Anda.

    Untuk mengaktifkan ini, Anda harus mengunjungi Settings > Account > Two-step verification . Dari sini, Anda akan diminta untuk membuat pin enam digit untuk setiap kali Anda menambahkan WhatsApp ke telepon baru. Anda juga akan menambahkan alamat email Anda, jika Anda lupa PIN Anda.

Demikian beberapa tip untuk whatsApp silahkan di coba!

Source: https://www.androidauthority.com

One thought on “Trik dan tips penting WhatsApp yang harus Anda ketahui

Comments are closed.

error: Content is protected !!