Huawei Mate 30 Pro Rilis Minggu Ini!

Huawei MATE 30 Pro akan diresmikan minggu ini di kota Jerman di Munich. Huawei Mate 30 Pro diperkirakan akan membawa sejumlah peningkatan perangkat keras radikal dibanding pendahulunya, Huawei Mate 20 Pro. Pertama dan terpenting, flagship tersebut diperkirakan akan datang dengan sistem kamera baru yang melingkar di bagian belakangnya dengan empat sensor.

Huawei Mate 30 Pro akan memiliki kamera utama 40 megapiksel, lensa 40 megapiksel lainnya dengan kemampuan sudut sangat lebar, sensor telefoto 8 megapiksel dan modul waktu terbang (ToF). Secara khusus, kamera tele dikatakan menawarkan optical zoom tiga kali.

Untuk kamera selfie primer 32 megapiksel, Mate 30 Pro juga diklaim memamerkan lensa ultra wide-angle dan sensor ToF. Sama seperti pendahulunya, Mate 30 Pro diperkirakan akan hadir dengan sejumlah teknologi lain dalam kedudukannya untuk memungkinkan penguncian wajah yang aman dan cepat.

Ponsel ini juga diharapkan memiliki pemindai sidik jari dalam layar optik.

Huawei telah mengonfirmasi bahwa Mate 30 Pro akan ditenagai oleh chipset generasi berikutnya Kirin 990 yang diresmikan di pameran dagang Jerman IFA awal bulan ini. Yang paling menonjol, Kirin 990 memiliki dukungan untuk jaringan 5G built-in – menghilangkan kebutuhan akan modem eksternal.

Mate 30 Pro juga telah berspekulasi untuk datang dengan baterai 4.500mAh kolosal, hingga 12GB RAM dan penyimpanan sebesar 512GB.

Namun, tercatat perangkat keras tidak akan datang dengan aplikasi Google apa pun. Bulan lalu, Reuters mengeluarkan laporan – mengutip juru bicara Google – menyatakan Mate 30 Pro tidak dapat dijual dengan lisensi untuk aplikasi dan layanan Google. Ini karena pemerintah AS secara efektif memasukkan daftar hitam Huawei dari perdagangan dengan perusahaan-perusahaannya.

Ini berarti, sementara perangkat masih bisa menjalankan Android, itu tidak akan memiliki akses ke Play Store atau aplikasi Google seperti Gmail, Maps dan banyak lagi. Sebagai alternatif dari Play Store, diharapkan AppGallery Huawei akan menjadi satu-satunya cara bagi pengguna untuk mengunduh program tambahan.

Tidak adanya layanan atau aplikasi Google tidak hanya dapat membuat Mate 30 Pro sangat kontroversial, tetapi ini juga dapat sangat merusak kinerja penjualannya.

Jadi gimana Guys, ingin mencoba Huawei Mate 30 pro yang tidak ada google play store nya?

source : https://www.express.co.uk

error: Content is protected !!