Diet Dengan Madu, 1 Minggu Turun 1,4 Kg

Madu sudah lama dikenal sebagai makanan yang kaya akan manfaat kesehatan. Cairan yang diproduksi lebah ini dapat menyediakan beragam khasiat mulai dari antibiotik alami hingga zat antioksidan.

Madu juga menyediakan nutrisi yang dapat mencukup kebutuhan energi bagi tubuh untuk aktivitas sehati-hari. Dengan kelebihan inilah, madu layak dilirik sebagai suplemen makanan untuk membantu keberhasilan program penurunan berat badan.

Hampir semua wanita menginginkan tubuh yang proporsional, tidak memiliki berat badan berlebihan ataupun terlalu kurus. Beberapa wanita pun menjauhi makanan manis atau yang mengandung gula.

Kini tidak perlu khawatir, diet madu merupakan program menurunkan berat badan yang akan memangkas lemak hingga 1,4 kilogram dalam satu minggu. Diet dengan madu telah terbukti akan memperbaiki metabolisme tubuh Anda serta membakar lemak ketika terlelap di malam hari.

Menurut ahli pengobatan natural dan holistik, dr. Ivan Hoesada, konsumsi madu ideal untuk program diet, mengingat kandungan utamanya yaitu karbohidrat sebagai sumber energi. Dengan konsumsi madu, porsi makan bisa dikurangi, tanpa mempengaruhi kecukupan energi.

Dalam madu terkandung 82,4 persen gula, yang tersedia dalam bentuk glikogen. Bentuk ini, lanjut Ivan, dapat langsung digunakan sebagai bahan bakar energi tanpa perlu diubah terlebih dulu.

Penelitian yang dilakukan oleh Mike McInnes, ahli gizi asal Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa madu berasal dari gula alami yang salah satu khasiatnya menurunkan berat badan. Maka dari itu, madu bisa dipadukan dengan roti, biskuit, atau puding, yang dapat dikonsumsi sehari-hari tapi tidak mengganggu kadar gula dalam tubuh.

Mengonsumsi madu satu sendok makan yang dicampur air hangat sebelum tidur dapat mengurangi rasa ingin mengonsumsi camilan malam hari. Ini saya rasain sendiri, sebelum konsumsi madu, tiap malam pasti pingin untuk makan ini itu sebelum tidur. Ketika mulai mengkomsumsi madu saat pulang kerja rasa ingin makan ini itu pada malam hari berkurang.

Ingin mengenal madu lebih lanjut? klik MADU

Menurut beberapa penelitian, jika seseorang mengonsumsi biskuit, cokelat, atau minuman bersoda terlalu banyak bisa menghilangkan fungsi sel tersebut sehingga kadar gula akan berlebihan. Berbeda bila gula yang dikonsumsi merupakan gula alami seperti madu. Tentu tidak akan membuat kadar gula dalam tubuh berlebihan.

Madu juga memiliki banyak manfaat, antara lain:
– Memberikan energi lebih dalam tubuh ketika dikonsumsi sebelum olahraga.
– Mengonsumsi madu secukupnya bisa mengurangi berat badan.
– Madu adalah obat bagi yang sedang hangover dengan mengambil satu sendok makan sebelum tidur serta dua atau tiga sendok teh di pagi hari baik dalam dicampur dengan teh, roti gandum, atau yogurt.

Bicara madu murni dan alami, maka Anda tidak bisa melewatkan HDI NaturalsTM Clover Honey. Madu yang dibuat tanpa melalui proses penambahan air dan pengawet, serta tanpa proses pemanasan dan penyaringan mampu menghasilkan khasiat maksimal bagi kesehatan tubuh.

HDI Naturals™ Clover Honey lebih baik dari madu-madu yang beredar di pasaran karena:

  • HDI Naturals™ Clover Honey mengandung madu murni yang berasal dari bunga clover yang dinyatakan sebagai madu terbaik oleh peternak lebah di seluruh dunia.
  • Terjamin kealamiannya karena diproses tanpa penambahan air, pengawet, dan gula.
  • Tidak mengalami proses pemanasan dan penyaringan yang hanya akan menghilangkan kandungan nutrisinya.
  • Mengandung bee pollen yang semakin memperkaya kandungan nutrisinya.
  • Memiliki kandungan air yang sangat sedikit, yakni hanya 17%. Semakin sedikit kandungan airnya, maka semakin sulit bakteri berkembang di madu tersebut.

Gimana Guys ingin mengenal madu lebih lanjut? Klik MADU untuk mengetahui lebih lanjut tentang Fungsi Madu untuk kesehatan.

Sumber : https://lifestyle.kompas.com, https://wolipop.detik.com, https://www.hdindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!