Madu Tidak Boleh di Ambil Dengan Sendok Besi?

Hi Guys, kembali kita bahas tentang madu! Sebelum kalo ingin tahu tentang madu lebih banyak klik MADU. Kemarin ada saudara yang menanyakan madu tidak boleh di ambil dengan sendok besi, benar atau mitos?

Sebenarnya bukan cuma besi tapi segala macam jenis logam seperti besi, aluminium sampai juga stainless steel. Meski rasanya manis, madu ternyata mengandung asam (acid) yang dikatakan dapat menguraikan logam. Uraian logam inilah yang bisa menghasilkan sejenis garam beracun yang mengubah komposisi dan rasa dari madu.

Padahal faktanya, peternak lebah banyak menggunakan bahan yang terbuat dari logam sehingga sangat tidak mungkin bahwa kontak singkat antara madu dan sendok logam akan membawa masalah yang besar.

Baca juga Hilangkan Bekas Luka Dengan Madu

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa pernyataan madu tidak boleh diambil dengan sendok logam hanya mitos belaka. Menyendok madu dengan sendok logam biasanya hanya dilakukan sebentar saja sehingga korosi logam tidak mungkin terjadi.

Oleh karena itu, kita tidak perlu terlalu khawatir jika mereka menyendok madu dengan sendok yang terbuat dari bahan stainless steel, porselen, kaca, keramik atau bahkan plastik food grade.

Menggunakan sendok jenis apa saja sebenarnya tidak masalah karena pernyataan “madu tidak boleh diambil dengan sendok besi cuma mitos belaka.

Ingin mendapatkan madu asli, Anda tidak bisa melewatkan HDI NaturalsTM Clover Honey. Madu yang dibuat tanpa melalui proses penambahan air dan pengawet, serta tanpa proses pemanasan dan penyaringan mampu menghasilkan khasiat maksimal bagi kesehatan tubuh.

HDI Naturals™ Clover Honey lebih baik dari madu-madu yang beredar di pasaran karena:

  • HDI Naturals™ Clover Honey mengandung madu murni yang berasal dari bunga clover yang dinyatakan sebagai madu terbaik oleh peternak lebah di seluruh dunia.
  • Terjamin kealamiannya karena diproses tanpa penambahan air, pengawet, dan gula.
  • Tidak mengalami proses pemanasan dan penyaringan yang hanya akan menghilangkan kandungan nutrisinya.
  • Mengandung bee pollen yang semakin memperkaya kandungan nutrisinya.
  • Memiliki kandungan air yang sangat sedikit, yakni hanya 17%. Semakin sedikit kandungan airnya, maka semakin sulit bakteri berkembang di madu tersebut.

Jadi Guys, semua yang di Internet harus di cek faktanya, tidak semua berita yang ada di medsos itu benar. Jadilah pengguna medsos yang pintar.

sumber : https://www.hdindonesia.com, https://sajiansedap.grid.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!