Microsoft Akan Menghadirkan OS/Windows Modern?

Microsoft telah mengatakan sebelumnya bahwa Windows 10 akan menjadi “versi terakhir Windows”, tetapi apakah sudah waktunya untuk memikirkan kembali ide itu dan memberi pengguna sistem operasi Windows 11?

Awal minggu ini, Microsoft menyebutkan “OS modern” baru yang ia cita-citakan untuk dapat dipakai di semua perangkat seperti PC yang dapat dilipat, laptop, tablet, dan banyak lagi, dalam waktu dekat.

Dimulai dengan pertanyaan terbesar, OS modern Microsoft bukanlah Windows 10. Windows 10 hari ini dibangun berdasarkan dekade kode warisan dan dukungan kompatibilitas mundur, banyak yang tidak diperlukan untuk alur kerja sebagian besar pengguna pada tahun 2019. OS modern Microsoft bertujuan untuk memperbaiki ini. Dikenal secara internal sebagai OS Windows Core, OS modern ini telah bekerja sejak 2016 dan membawa Windows kembali ke intinya, mengubahnya menjadi platform modular yang universal di seluruh perangkat dan dapat dibangun dengan mudah.

Ini adalah salah satu OS yang dapat beradaptasi dan berubah agar sesuai dengan perangkat apa pun di mana diperlukan, dengan sedikit usaha di pihak Microsoft. Membangun seluruh fitur dan pengalaman baru untuk perangkat yang masuk akal. Ini juga jauh lebih ringan, berkat kenyataan bahwa Windows Core OS mengguncang banyak warisan bawaan yang biasa dibawa oleh Windows 10.

Salah satu fitur yang disebutkan Microsoft OS modern akan mencakup update tanpa batas. Ini adalah sesuatu yang saya luncurkan beberapa waktu lalu dan merupakan bagian dari OS Windows Core.

Keamanan secara default. Windows 10 hari ini sudah agak aman secara default, tetapi ini berbeda. Windows Core OS aman, seperti halnya iOS aman. Gambar OS dipartisi sedemikian rupa sehingga pengguna tidak dapat mengakses file sistem. Pengguna mendapatkan akses ke partisi penggunanya sendiri, tetapi file OS, file aplikasi, dan file sistem lainnya semuanya terletak di partisi yang dikunci sendiri yang tidak dapat diakses oleh pengguna.

Untuk Performance, Windows Core OS harus tetap cepat dan lancar berkat pengalaman shell modern, aplikasi yang tersedia dari Microsoft Store, dan fakta bahwa Microsoft telah memusnahkan banyak komponen dan fitur lawas yang akan menghambat OS.

Cloud-connected and AI keduanya berjalan beriringan, dan pada dasarnya mengkonfirmasi apa yang telah kami katakan tentang masa depan Cortana. Microsoft ingin menenun AI di seluruh OS modernnya sehingga OS berfungsi untuk Anda. Berpikir seperti Timeline, dan Microsoft Office, yang dapat bekerja secara kontekstual dan memberikan informasi yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya, tanpa Anda harus mencarinya.

OS Windows Core pada laptop, tablet, pc dan perangkat lainnya, kemungkinan akan berbagi nama yang berbeda, sesuatu yang bahkan mungkin tidak termasuk merek “Windows”. Itu rumor saat ini, tapi itu sesuatu untuk dipikirkan.

Nah bersiap dengan Microsoft Windows baru atau bakal dengan nama lain? Kita belum tau kapan OS Modern ini akan diliris, semoga bisa memberikan pengalaman baru dalam ber komputer. Mari kita menantikan kejutannya.

source : https://www.windowscentral.com

error: Content is protected !!