Smartphone Bisa diSadap / diRetas hanya dengan klik link?

Smartphone yang kita pakai sekarang mempunyai fungsi yang banyak di bandingkan ponsel jaman dulu. Dari menerima telepon, sms, browsing, media sosial, chatting sampai photo semua bisa kita lakukan di smartphone kita. Jadi benarkah smartphone kita bisa di sadap / di retas hanya mengklik link yang di kirim oleh seseorang?

Jawabannya Ya mungkin, smartphone dapat diretas melalui link yang kita download dan menginstal APK, biasa disebut payload ke smartphone Anda. Dalam link atau APK yang di download ada sesuatu yang disebut backdoor. Backdoor hanyalah orang yang membuat payload mendapatkan semua izin yang diperlukan dari anda sehingga ia dapat mengakses smartphone Anda saat. Para peretas membuat backdoor di smartphone Anda dan kemudian mereka memiliki akses ke smartphone Anda dan mereka dapat melakukan apa saja di background tanpa Anda sadari, misalnya mereka dapat melihat Anda melalui kamera Anda atau mereka bisa mendapatkan riwayat panggilan, pesan, dan hampir semua yang ada di smartphone anda.

Jadi? perhatikan paragaraf di atas, saya memberikan huruf tebal. Backdoor bisa mengakses semua izin di smartphone kita JIKA Kita memberikan IZIN kepada mereka. Intinya jika telah men-klik sesuatu link / install sesuatu APK kalo mereka meminta izin untuk akses ke smartphone kalo belum pasti jangan kita izinkan. SIMPLE bukan? JANGAN SEMBARANG KLIK LINK yang dapatkan dari web maupun media sosial sehingga SMARTPHONE KITA TIDAK DISADAP / DIRETAS dengan gampang.

error: Content is protected !!