Nokia 7.2: 6.3-Inch Pure Display, Camera 48MP

HMD Global telah mengumumkan smartphone ‘ performance mainstream ‘ baru, Nokia 7.2. Ini ditujukan untuk pasar menengah, namun memiliki kemampuan premium, seperti layar HDR10 berkemampuan besar dengan peningkatan PurePlay, dan kamera tiga modul dengan sensor 48 MP. Jika dibandingkan dengan pendahulunya di segmen harga yang sama, Nokia 7.2 meng-upgrade sendiri dalam setiap aspek penting seperti ukuran layar, kinerja, dan kemampuan pencitraan.

Nokia 7.2 adalah Qualcomm Snapdragon 660 yang mengintegrasikan delapan core Kryo (jadi, empat Cortex-A73 semi-custom dan empat core Cortex-A53 semi-custom) serta core grafis Adreno 512, dan modem X12 LTE. Prosesor aplikasi dipasangkan dengan memori LPDDR4 4 atau 6 GB serta penyimpanan flash NAND 64 GB atau 128 GB. Sementara itu, perangkat ini dilengkapi dengan baterai 3.500 mAh yang dapat diisi cepat.

Modul kamera utama adalah 48 MP yang dilengkapi dengan optik Zeiss, sensor ultrawide 8 MP, modul kedalaman 5 MP, dan lampu kilat LED. Juga, ada kamera 20 MP untuk narsis di bagian depan ponsel. Untuk memanfaatkan kamera tiga modul baru serta sensor depan baru, Nokia mengembangkan perangkat lunak kamera baru yang memanfaatkan perangkat keras baru dan mendukung ‘mode malam bertenaga AI’ (yang mungkin merupakan cara untuk memanggil Google Android Mode malam).

Nokia 7.2 bakal hadir sekitar akhir September dan dibanderol dengan harga termurah 300 Euro atau sekitar Rp 4,6 juta. Pilihan di kalian ingin mencoba Nokia 7.2 ini?

source: https://www.anandtech.com/

error: Content is protected !!